Hoby Mancing Ikan

Tempat berbagi pengalaman sesama peng hoby mancing

Tuesday, August 5, 2014

TEKNIK DAN UMPAM MEMANCING IKAN KERAPU


Ikan kerapu kerap dimaksud Gruper oleh orang bule ini adalah satu diantara type konsumsi serta amat disukai oleh beberapa orang sebab terasa lezat serta susunan dagingnya amat lembut. Hingga sangat banyak beberapa pemancing jadikan tujuan tujuan utama untuk melampiaskan hasrat mancing merka.

Langkah tepat mancing ikan kerapu bakal saya terangkan pada postingan saya ini. Tehnik memancingnya nyaris sama juga dengan tehnik mancing ikan kakap merah. Cuma tinggal aplikasi di lapangan saja di mana masing-masing angler memiliki fariasi berlainan meskipun garis besarnya nyaris sama.

Langkah serta tehnik mancing ikan kerapu seperti berikut :
Untuk prasyarat pertama memancing kerapu yaitu memastikan spot mancing yang benar.

Kerapu umumnya tinggal di bebatuan karang atau mungkin rumpon-rumpon buatan manusia. Selainnya dia pun sukai tinggal ditempat tertutup sebab berbentuk pendiam serta tidak sering sekali berburu mangsa terkecuali betul-betul dalam situasi lapar atau mungkin tengah mau menjaga daerah teritorinya lewat cara menyerang musuhnya. Intinya janganlah mengharapkan kita mancing dengan tujuan kerapu namun kita mancingnya dilaut berstruktur dasarnya berbentuk hamparan pasir. Dapat pun di basic laut berpasir memperoleh kerapu, namun kemungkinannya amat kecil di banding kita memancing di spot berbentuk karang, rumpon atau mungkin tonggak-tonggak. Terutama daerah Jawa Tengah di Kepulauan Karimunjawa ada banyak sekali hamparan karang luas. Jadi amat gampang sekali untuk memancing kerapu di Karimunjawa.



Umpan mancing ikan kerapu

Dalam mengulas umpan mancing kerapu sesungguhnya pun tak sulit. Ikan ini adalah ikan rakus. Dia bakal mengonsumsi apa sajakah di depannya yang menurutnya layak serta layak untuk dimakan.
Irisan cumi, irisan tongkol serta irisan ikan apa pun tentu dimakan bila dia memang sungguh-sungguh lapar. Seandainya baunya amis tentu menggugah selera makannya. Untuk umpan live bait kita dapat memakai udang hidup, selar hidup, jenaha kecil, banyar serta ada banyak lagi umpan live bait kesukaannya.

Untuk lure dengan targat mancing kerapu, kita dapat memakai minnow berlidah panjang sebab minnow dengan lidah panjang bakal menyelam lebih dalam serta tentu dapat mendekati sarang atau mungkin rumah kerapu. Umumnya mancing kerapu lewat cara tehnik casting dapat dikerjakan dengan cara landbase di tepi laut di mana di sekirtnya ada batu-batuan atau mungkin karang.

Tersebut sebagian misal minnow untuk mancing tujuan kerapu :

Banyak peristiwa aneh yang kerap berlangsung semacam mancing dengan tehnik trolling namun mndapatkan strike kerapu. Hal semacam ini dapat berlangsung bila umpan trolling mempunyai lidah panjang serta di dukung dengan spot trolling yg tidak terlampau dalam. Kadang-kadang pun saat kita memakai pancing kotrek untuk melakukan pencarian tujuan ikan-ikan kecil malah bisa hasil ikan kerapu. Hal semacam ini berlangsung bila umpan kotrekan atau mungkin brandil kita terlampau rendah sampai mendekati basic laut.

Dapat pun kita mancing ikan kerapu dengan memakai metal jig atau mungkin dapat pun memakai inchiku yang kita mainkan di seputar sarangnya.

Fighting dengan ikan kerapu

Untuk mancing ikan dengan tujuan ikan kerapu monster atau mungkin yang memiliki ukuran amat besar kita disarankan untuk memakai umpan live bait yang memiliki ukuran semakin besar dari yang harusnya. Bila kita sudah tahu bila spot yang kita menuju adalah spot yang bagus serta ditempati ikan kerapu memiliki ukuran monster, segera saja pakai umpan live bait semacam misal dengan ikan jenaha yang memiliki ukuran pada 1/4kg-1/2kg lewat cara dihubungkan ke mata pancing serta diberi pemberat sesuai sama arus laut yang berlangsung saat itu. Bila arus air bawah laut dalam situasi mati, kita tak perlu memberikan pemberat agar umpan live bait dapat membuahkan action yang optimal. Namun bila arus bawah laut terlampau deras kita dapat memberikan pemberat yang agak besar agar umpan live bait tak tenggelam terbawa arus sebab ikan besar tentu cuma menanti mangsa di depan sarangnya. Bila umpan kita tak pas di depan matanya, dia akan tidak memakannya. Kadang-kadang umpan telah di depan matanya namun ikan itu tidak ingin menyambar umpan kita.

Ikan kerapu mempunyai tenaga yang amat kuat saat berlangsung awal strike. Sebab susunan badannya yang agak bulat hingga amat merasa berat sekali saat kita memperoleh perlawanan ikan kerapu waktu berlangsung strike. Pada detik-detik pertama strike ikan kerapu, itu amat memastikan apakah kita dapat merampungkan perlawanan itu atau mungkin tak. Bila umpan kita dimakan ikan kerapu lalu dia menggeret umpan masuk ke sarang atau mungkin tempat tinggalnya maka amat susah untuk kita agar bisa keluarkan ikan kerapu dari sarangnya. Ikan kerapu mempunyai ekor yang amat kuat, hingga saat kita fight gengan ikan kerapu yang telah membawa masuk umpan kita ke sarangnya, dia bakal pegangan amat kuat ke sarangnya dengan memakai ekornya lewat cara membengkokkan ekornya.

Untuk menangani hal semacam itu butuh ada kesabaran dari seseorang angler. Dapat pun lewat cara ditunggu hingga ikan kerapu keluar lagi dari sarangnya. Dapat pun menanti hingga ikan kerapu itu lemas serta melepas genggaman dari sarangnya. Umumnya seseorang pemancing pemula segera main hajar walau sebenarnya posisi ikan kerapu telah masuk ke sarangnya. Akhirnya line bakal banyak bergesekan dengan karang atau mungkin benda lain yang berbentuk tajam yang bakal menyebabkan senar atau mungkin line putus. Pupus telah harapan kita memperoleh hasil ikan kerapu.

Ikan kerapu adalah ikan yang amat gampang terserang dekompresi. Bila kita fight dengan ikan kerapu lalu kita hajar tanpa ada ampun, tentu dia bakal alami dekompresi yang menyebabkan lidahnya menjulur keluar serta matanya pun melotot keluar yang menyebabkan dia tak berdaya tidak ada perlawanan sekalipun yang dapat menyebabkan kematian untuk ikan kerapu. Hal semacam ini berlangsung saat kita memancing di laut yang cukup dalam sebab ada ketidaksamaan desakan air di tiap-tiap jarak kedalaman air laut.

Sekian sudah saya terangkan sedikit info menganai tehnik ampuh serta tepat memancing ikan kerapu. Mudah-mudahan informasi ini dapat berguna untuk beberapa mancing mania di Indonesia pada terutama serta mancing mania di semua dunia biasanya, dibagian halaman lain masih ada jurus paling menarik yg bisa anda baca disini mengenai Rahasia mancing ikan mas di danau


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : TEKNIK DAN UMPAM MEMANCING IKAN KERAPU

0 comments: