Hoby Mancing Ikan

Tempat berbagi pengalaman sesama peng hoby mancing

Thursday, January 15, 2015

Spot mancing di Cirebon

Ternyata Cirebon punya spot mancing yang sangat hebat. Jarak sekitar 50KM dari daratan banyak rumpon nelayan yang disewakan. Kita bisa sewa kapal kepada nelayan pemilik rumpon dengan harga Rp.800.000 s/d 1jt dan kapal bisa dinaikin 6 orang jadi harga dibagi 6 orang jatuhnya murah pula.

Berangkat dari Cangkol Cirebon pada malam hari jam 1 pagi dan kita akan sampai pada spot rumpon sekita subuh. Setelah sampai maka kita adakan persiapan untuk langsung lempar pancing ke spot rumpon. Adu nasib dimulai disini, nasib baik atau nggak akan dapat ikan.

Siapkan fisik anda agar tdk mabok, persiapkan juga koyo bagi mereka yang nggak tahan mabok kapal seperti saya hehehe... saya juga sampai teler nggak nahan pas mabok karena cuaca ombak tinggi dan angin kencang. jangan sampai mabok ya karena kalau mabok kita jadi kurang asyik mancing nya.

Ikan yang ada di rumpon ya biasa kaya di rumpon lainya adalah jenis ikan karang seperti kakap, kerapu, betotot, ngangas dll. tapi kadang kalau kita lagi nasib baik ada juga ikan besar jenis ikan pelagis yang datang menghampiri kita memberikan kebahagiaan tiada tara.

Pernah juga kita dapat kue gerong atau GT atau giant travely, ikan ini jadi hadiah terhebat sepanjang usia kita. Tarikan hebat bagaikan narik kambing bikin sensasi yang tak pernah terlupakan.

Demikian sekilas cerita saya di cirebon, sebenernya cerita masih buuuuaaaaaaanyakkkk sekali cerita tpp sudah capek ngetik, ntar kalau sempet bakal di sambung lagi, nah kalau kawan kawan ada pengalaman mancing dan punya foto boleh langsung dikirim ke email saya dan langsung tampil di blog ini, buka foto mancing anda trus kirim via E-mail ke jhonwieyono.mancing@blogger.com dan langsung akan tampil disini boleh coba sekarang juga.

Kalau nggak punya cerita sendiri boleh cerita atau nanya di ruang komen dibawah ini. Oke saya tunggu respon nya ya, jangan cm baca doank, komen atau kirim cerita ya.... wajib‎

http://seratour.com | http://buswisatabandung.com | http://floating-market-bandung.com | http://sewa-motor-bandung.com




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spot mancing di Cirebon

0 comments: