Hoby Mancing Ikan

Tempat berbagi pengalaman sesama peng hoby mancing

Sunday, June 21, 2015

Mancing laut Cirebon dapet monster Talang2

Acara mancing laut Cirebon ini dalam rangka paket mancing dan kali ini kita dapet monster talang-talang yg ga disangka soalnya sebelumnya kami ga percaya di laut utara masih bisa kita temukan ikan jenis ini. Kita tau kerusakan alam yg diakibatkan penggunaan trawl atau pukat harimau telah bikin habitat dan biota laut hancur namun ternyata masiha ada sisa ikan ikan target yg bisa kita pancing.




Ikan talang-talang bisa mencapai ukuran yg sangat besar hingga berat 12Kg pada tahap dewasa namun yang masih aktif dan mudah di pancing adalah ikan talang-talang yg ukuran 5 Kg kebawah. Gerakan ikan yg sangat aktif serta tenaga yg besar membuat ikan ini sangat digemari pemancing karena saat kita strike tentu membuat sensasi yg sangat luar biasa, mungkin rasanya hampir sama dgn "jadian" sama Luna Maya. Perlawanan ikan talang- talang yg sangat ekstreme tentu saja harus kita sambut dgn kemahiran tingkat dewa pula kalo tak mau buruan kita ini lepas begitu saja.

Piranti yg mumpuni juga sangat diperlukan untuk menaklukan sang monster Talang- talang. Senar ukuran menengah wajib digunakan untuk ikan satu ini dan akan lebih baik bila dirangkai dgn leader bahan logam untuk antisipasi gigi2 tajam nya. Umpan ikan talang talang bisa banyak ragam namun paling sering strike bila kita gunakan minnow kecil hingga sedang. Perlu diperhatikan juga kecepatan kapal cukup dgn 10KM/jam sehingga talang2 mudah mengejar umpan kita yg terpasang bersama rangkaian di kapal yg sedang melaju traling.

Namun tetap saja ada faktor luck yg mesti kita miliki dan hanya bisa kita minta dari dewa laut, wkwkwkwkw... dewa laut jaman sekarang beda sama jaman dulu yg minta sesajen kopi pahit sama menyan, kalo jaman sekarang cukup dgn GPS navigasi dan kalo ada gunakan pula Fish Finder untuk hasil lebih maksimal. Dalam paket mancing yg kami adakan memang belum menggunakan fish finder sih tapi kita sudah lengkapi dgn GPS navigasi untuk posisi yg lebih akurat. Kita tidak terlalu membutuhkan fish finder karena kita akan mancing di lokasi Rumpon, baik rumpon bersama maupun rumpon pribadi milik masing2 nelayan.

Rumpon yg ada dilaut Cirebon banyak sekali yg di danai oleh pemerintah serta sponsor yg memiliki tujuan untuk melestarikan alam dgn menciptakan ekosistim yg lebih stabil dan pula untuk mencegah para nelayan nakal yg menjaring ikan dgn peralatan yg terlarang seperti jaring pukat harimau dan sejenisnya yg kian hari kian mengerikan. Ada salah satu jenis jaring ikan yg sangat merusak ahbitat ikan dimana seluruh isi laut seolah bisa terangkat oleh jaring gila ini. Ikan besar hingga ikan sebesar teripun tak luput dari amukan jaring maut ini yg pada ujungnya menghancurkan lahan sumber penghasilan nelayan dan kemudian menyengsarakan nelayan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mancing laut Cirebon dapet monster Talang2

0 comments: